Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Menteri dan Pejabat Tinggi, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Ingatkan Hal Ini

Rabu, 13 September 2023 – 15:43 WIB
Di Hadapan Menteri dan Pejabat Tinggi, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Ingatkan Hal Ini - JPNN.COM
Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputi (depan, lima dari kiri) bersama para menteri, pejabat setingkat menteri, kepala LPNK, dan pejabat pimpinan tinggi perwakilan kementerian atau lembaga, sekretaris daerah di 38 provinsi di seluruh Indonesia, perwakilan rektor PTN dan parpol yang mengikuti pembinaan ideologi Pancasila yang dilaksanakan BPIP di Museum ANRI, Jakarta, Selasa (12/9). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputi mengingatkan semua pihak memaknai Pancasila dan mengaktualisasikannya dengan tindakan gotong royong.

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan pembinaan ideologi Pancasila kepada para menteri dan pejabat tinggi.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) memberikan pembinaan ideologi Pancasila (PIP) kepada para pemangku kebijakan atau eksekutif melalui program Eksekutif Nasional (PIP-PEN) 2023 di Museum ANRI, Jakarta, Selasa (12/9).

Sebanyak 186 peserta yang terdiri dari para menteri koordinator, menteri, pejabat setingkat menteri, kepala LPNK, dan pejabat pimpinan tinggi perwakilan kementerian atau lembaga mengikuti kegiatan yang berlangsung hingga Rabu (13/9).

Kegiatan tersebut juga diikuti sekretaris daerah di 38 provinsi di seluruh Indonesia, perwakilan rektor PTN, dan perwakilan partai politik.

“Kalian itu mbok ya jadi pemimpin di tempatnya masing-masing dan bekerja sama dengan yang lainnya," kata Megawati mengawali arahannya.

Presiden Ke-5 RI itu juga menekankan para pemimpin di lingkup pemerintahan harus selalu bersatu padu dalam membangun bangsa dan negara, sejalan dengan cita-cita Bangsa Indonesia dan mengamalkan Pancasila dengan penuh penghayatan.

“Sekarang egosentris itu berjalan lho ke mana-mana. Padahal kementerian itu seharusnya bersatu padu untuk membangun bangsa dan negara," kata Megawati.

Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati memberikan pembinaan ideologi Pancasila kepada para menteri dan pejabat tinggi, simak arahannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close