Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Hadapan Sukarelawan, Jokowi: Boleh, Kan, Rakyat Menyuarakan 3 Periode?

Minggu, 28 Agustus 2022 – 19:13 WIB
Di Hadapan Sukarelawan, Jokowi: Boleh, Kan, Rakyat Menyuarakan 3 Periode? - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat memberi sambutan dalam kegiatan Musyawarah Rakyat, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8/2022). ANTARA/Bagus A Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sah-sah saja apabila rakyat menyampaikan aspirasi untuk memiliki Kepala Negara yang menjabat selama tiga periode.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Musyawarah Rakyat (Musra) I Jawa Barat yang diisi oleh belasan kelompok sukarelawan di GOR Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/8).

Presiden mengatakan usulan agar ia kembali mencalonkan diri pada 2024 baru merupakan wacana.

"Jangan sampai ada yang baru ngomong tiga periode, kita sudah ramai. Itu, kan, tataran wacana, kan? Kan, boleh saja orang menyampaikan pendapat, orang kalau ada yang ngomong ganti presiden, kan, juga boleh, ya, ndak? Jokowi mundur, kan, juga boleh," kata presiden.

Presiden Jokowi juga meyampaikan usulan-usulan tersebut baru sebatas wacana yang belum tentu terealisasi.

"Ini katanya negara demokrasi, kan, itu, kan, tataran wacana enggak apa-apa. Yang paling penting sekali lagi saya ingatkan dalam menyampaikan pendapat, menyampaikan aspirasi, jangan anarkistis," kata presiden.

Terlepas dari itu, Jokowi meminta sukarelawan yang sudah setia mendukungnya selama dua periode agar tidak terburu-buru menentukan dukungan di Pilpres 2024.

"Sebelum masuk ke sini, kita berbicara di ruang tunggu, banyak yang berbisik-bisik kepada saya, pak, politiknya seperti apa 2024, kami dukung siapa? Sekali lagi, kita harus kompak," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, usulan periode presiden tiga periode sah-sah saja disuarakan oleh rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close