Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Kalbar, 16 Laka Renggut 9 Jiwa

Kamis, 23 Agustus 2012 – 13:05 WIB
Di Kalbar, 16 Laka Renggut 9 Jiwa - JPNN.COM
PONTIANAK - Angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik Lebaran di Kalimantan Barat tahun ini masih terbilang tinggi. Terhitung dari H-1 hingga Rabu (22/8), sedikitnya telah terjadi 16 kasus kecelakaan lalu lintas yang cukup berat. Di antaranya mengakibatkan sembilan orang tewas akibat kecelakaan tersebut.

“Jumlah tersebut termasuk dua korban tewas kecelakaan di Jalan Mempawah malam lebaran, sehingga tewas di tempat,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar Kombes Pol Lotharia Latif, kemarin.

“Kecelakaan terbanyak terjadi kebanyakan dari jalan raya Siantan sampai arah Singkawang,” ujarnya. Dijelaskan Latif, untuk korban meninggal, terbanyak terjadi di Kabupaten Pontianak. “Kebanyakan korban yang meninggal dunia, diakibatkan karena kelalaian dan usianya masih di bawah 30 tahun,” sambung dia.

Untuk korban luka berat dan luka ringan juga tidak sedikit jumlahnya. “Kecelakaan ini untuk lima hari saja. Terhitung dari tanggal 18 Agustus sampai 22 Agustus. Jumlah korban luka berat mencapai 18 orang. Sementara jumlah korban luka ringan mencapai 18 orang. Untuk sementara kerugian materil Rp97 juta” katanya.

PONTIANAK - Angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik Lebaran di Kalimantan Barat tahun ini masih terbilang tinggi. Terhitung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA