Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Kalteng, Banyak Kelompok Tani Fiktif

Rabu, 24 Februari 2010 – 10:40 WIB
Di Kalteng, Banyak Kelompok Tani Fiktif - JPNN.COM
NANGA BULIK- Kelompok tani sejatinya merupakan kumpulan beberapa petani agar bisa mandiri dan saling membantu. Nyatanya, kelompok tani di Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng)  justru berisi anggota yang bukan benar-benar petani. Banyaknya kelompok tani fiktif ini diduga berkaitan erat dengan bantuan dari pemerintah setempat untuk para petani.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Lamandau Supriyadi meminta pemerintah untuk lebih selektif dalam memberikan bantuan kepada kelompo tani. Tujuanya agar bantuan dan lahan yang diberikan pemerintah kepada kelompok tani tidak disalahgunakan.

"Kelompok tani kalau bisa dibentuk oleh orang–orang yang benar-benar petani, bukan hanya sekadar kelompok orang yang mengaku memiliki lahan namun tidak pernah bertani," ujar Supriyadi.

Disebutkan, data kelompok tani juga merupakan dasar bagi pemerintah kabupaten Lamandau dalam menyalurkan bantuan kepada petani, sehingga jangan sampai bantuan yang semestinya diterima petani justru tidak tepat sasaran karena diterima oleh petani fiktif.

NANGA BULIK- Kelompok tani sejatinya merupakan kumpulan beberapa petani agar bisa mandiri dan saling membantu. Nyatanya, kelompok tani di Nanga Bulik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close