Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Pelabuhan ini, Menteri Jonan Dapati Calo Tiket

Jumat, 17 Juni 2016 – 16:08 WIB
Di Pelabuhan ini, Menteri Jonan Dapati Calo Tiket - JPNN.COM
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengecek kesiapan Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, jelang mudik Lebaran 2016. Dalam kunjungannya, Jonan memberikan sejumlah catatan.

Salah satunya yakni terkait sistem penjualan tiket kapal. Ia meminta perusahaan pelayaran bisa menjual tiketnya, dengan sistem online untuk menghindari penumpukan penumpang di terminal.

Di samping itu, karena di Pelabuhan Trisakti masih terdapat calo. Mantan dirut KAI ini bahkan mendengar langsung keterangan dari penumpang, yang membeli tiket dari calo.

"Tahun lalu saya pernah ke sini dan tanya ke orang (calon penumpang) mau berangkat kapan. Dia nggak tahu kapan mau berangkat (kapalnya). Dia (penumpang) cari tiketnya di sini," ujar Jonan, Jumat (17/6).

Nah, dengan sistem penjualan tiket secara online, calon penumpang bisa membeli tiket dari mana saja. Mereka juga sudah tahu jadwal keberangkatan kapal, sehingga bisa datang ke pelabuhan, ataupun menunggu berhari-hari di terminal penumpang.

"Jadi nggak perlu sampai menunggu berhari-hari di pelabuhan sampai menginap tiga hari. Sehingga menumpuk di pelabuhan. Kan kasian penumpangnya," tandas Jonan.

Karena itu, Jonan akan mendorong penggunaan sistem penjualan tiket secara online untuk moda kapal. Seperti yang telah dilakukan di moda pesawat udara, kereta api, dan moda bus, yang baru memulai menerapkan sistem penjualan tiket online. (chi/jpnn

 

BANJARMASIN - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengecek kesiapan Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, jelang mudik Lebaran 2016. Dalam kunjungannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close