Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puncak HPN 2020, Ketua PWI Apresiasi Menteri Siti di Depan Jokowi

Sabtu, 08 Februari 2020 – 10:32 WIB
Puncak HPN 2020, Ketua PWI Apresiasi Menteri Siti di Depan Jokowi - JPNN.COM
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari dan Ketua Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Hari Pers Nasional (HPN) 2020 menjadi penyelenggaraan 'terhijau' dalam sejarah penyelenggaraannya. Ketua panitia penyelenggara yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari memberi apresiasi khusus peran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Hal ini disampaikan Atal saat menyampaikan kata sambutan puncak acara HPN 2020 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020). Kegiatan ini dihadiri Presiden Joko Widodo, sejumlah Menteri kabinet, Kepala Lembaga, puluhan duta besar negara sahabat, serta sekitar 2.000 wartawan dari seluruh Indonesia.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, yang memberikan respon sangat cepat mendukung terlaksananya kegiatan penanaman pohon, menjadikan HPN 2020 sebagai HPN terhijau dalam sejarah pelaksanaannya," kata Atal.

Rangkaian agenda hijau HPN 2020 ditandai Presiden Jokowi dengan penanaman pohon Mersawa (Anisoptera Marginata Korth) setinggi 15 meter yang merupakan tanaman langka khas Kalimantan.

Di lokasi yang sama juga ditanam 7.500 sengon dan 161 tanaman endemik lainnya. Kegiatan penanaman ini dilakukan bersama pengurus PWI, jajaran menteri kabinet, kepala lembaga, pemda, pelajar, pramuka, dan masyarakat.

Presiden juga menandatangani prasasti di Hutan Pers Taman Species Endemik Indonesia, dan penandatanganan prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

Ini juga menandai keterlibatan masyarakat dalam program kerja KLHK melakukan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) melalui Kebun Bibit Desa (KBD).

KBD di Provinsi Kalimantan Selatan berjumlah 83 unit yang tersebar di 10 Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di 9 Kabupaten.

Acara penghijauan di puncak HPN 2020 dirancang dengan bimbingan Menteri LHK Siti Nurbaya dan mendapat dukungan penuh sebagai wujud kepedulian insan pers menjaga kelestarian lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close