Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di Putaran I saja, Banyak Pendukung Agus Nyoblos Anies

Sabtu, 18 Februari 2017 – 17:12 WIB
Di Putaran I saja, Banyak Pendukung Agus Nyoblos Anies - JPNN.COM
Nona Evita (tengah) dalam diskusi di Kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (18/2) siang.Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Peneliti pada lembaga Populi Center Nona Evita memprediksi pada putaran kedua pilkada DKI akan banyak pendukung pasangan calon nomor urut 1 Agus Yudhoyono-Sylviana Murni beralih ke nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Pemilih Anies seperti berhubungan dengan Agus, Agus-Sylvi turun Anies-Sandi naik. Temuan kami di lapangkan, dari hasil exit poll, yang (semula pendukung) nomor satu malah milih nomor tiga," kata Nona dalam diskusi di Kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (18/2) siang.

Dikatakan, pada saat exit poll yang dilakukan pada 15 Februari, sejumlah pendukung pasangan nomor urut 1 berani menyampaikan bahwa pilihannya berubah.

"Sebelumnya mereka banyak tanda tanya, yang merahasiakan. Setelah itu, mereka terbuka mengenai pilihan mereka dari yang awalnya Agus menjadi memilih Anies," imbuhnya.

Sementara warga atau pemilih yang paling banyak merahasiakan pilihannya terdapat di wilayah Jakarta Utara.

Daerah ini merupakan basis pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat.

"Kalau kita lihat yang merahasiakan itu paling banyak Jakarta Utara, ini basis paslon 2. Mungkin bisa karena isu primordial, isu-isu agama," tuturnya.

Melihat pergeseran-pergeseran inilah, Nona yakin persaingan di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta bakal berlangsung lebih ketat lagi. Sebab, pertarungan Pilkada DKI Jakarta, sudah menjadi pertarungan nasional.

Peneliti pada lembaga Populi Center Nona Evita memprediksi pada putaran kedua pilkada DKI akan banyak pendukung pasangan calon nomor urut 1 Agus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close