Di TMP Kalibata, Pak Jokowi Jelaskan Pernyataannya soal Airlangga

Minggu, 10 November 2019 – 11:22 WIB
Di TMP Kalibata, Pak Jokowi Jelaskan Pernyataannya soal Airlangga - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (23/10). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mau dikait-kaitkan dengan figur calon ketua umum Partai Golkar. Alasannya, pemilihan ketua umum Golkar dalam musyawarah nasional yang digelar pada Desember mendatang merupakan urusan internal partai berlambang beringin hitam itu.

Jokowi menyampaikan hal itu saat dikonfirmasi wartawan mengenai pernyataannya yang dianggap sebagai bentuk dukungan bagi Airlangga Hartarto di bursa calon ketua umum Golkar. “Itu (pemilihan ketua umum, red) adalah urusan internal (Golkar)," kata Jokowi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11).

Sebelumnya Jokowi dianggap telah mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Sebab, Presiden Ketujuh RI itu menyebut Golkar bakal makin melejit di bawah kepemimpinan Airlangga.

Namun, Jokowi saat dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya cuma menyebut nama. "Masa enggak boleh menyebut nama?” ujar Jokowi sembari tertawa dengan gayanya yang khas.

Jokowi menegaskan bahwa memang Airlangga saat ini ketua umum Golkar. “Saya sebut kan top, kan boleh," ucapnya.(fat/jpnn)

loading...