Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Di W20 Brasil, Farahdibha Soroti Peran Wanita sebagai Motor Penggerak Ekonomi

Kamis, 03 Oktober 2024 – 04:45 WIB
Di W20 Brasil, Farahdibha Soroti Peran Wanita sebagai Motor Penggerak Ekonomi - JPNN.COM
Wakil Ketua Bidang Hubungan Internasional Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) Farahdibha Tenrilemba. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, RIO DE JANEIRO - Wakil Ketua Bidang Hubungan Internasional Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) Farahdibha Tenrilemba, menyoroti peran penting wanita dalam pengentasan kemiskinan pada pertemuan Women 20 (W20) di Rio de Janeiro, Brasil.

Dalam kesempatan tersebut, Farahdibha menjelaskan bahwa wanita memiliki kontribusi besar dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan kesejahteraan masyarakat, terutama di negara berkembang.

Menurut Farahdibha, sinergi antara berbagai pemangku kepentingan dan pemberdayaan perempuan sebagai penggerak ekonomi keluarga telah terbukti efektif di Indonesia.

"Kami telah melihat bahwa program pengentasan kemiskinan yang dilakukan pemerintah berhasil berkat keterlibatan aktif perempuan dalam ekonomi keluarga," kata Farahdibha, dalam keterangannya, Rabu (2/10).

Dalam forum yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai negara, termasuk Australia, India, Kanada, dan Brasil, Farahdibha membagikan pengalaman Indonesia dalam mengimplementasikan program-program pengentasan kemiskinan.

Dia juga menekankan pentingnya koordinasi antar pemangku kepentingan untuk memastikan pengumpulan data yang akurat dan berkelanjutan dalam mendukung upaya tersebut.

Selain itu, Farahdibha menyampaikan bahwa peran wanita dalam ekonomi tidak hanya terbatas pada rumah tangga, tetapi juga di sektor-sektor strategis yang membantu mendorong perekonomian.

Dia menekankan pentingnya pemberdayaan wanita di tingkat lokal dan global melalui kebijakan yang inklusif dan mendukung kesetaraan gender.

Farahdibha menyoroti peran wanita sebagai motor penggerak ekonomi dalam pertemuan W20 di Brasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA