Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dialog Nuklir Iran Gagal

Senin, 24 Januari 2011 – 21:49 WIB
Dialog Nuklir Iran Gagal - JPNN.COM
TEHERAN - Dialog nuklir antara Iran dan enam negara gagal menghasilkan kesepakatan. Namun, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan kesiapannya melanjutkan dialog tersebut di masa depan dan dengan berbagai pihak lainnya untuk mencari solusi tepat atas program nuklirnya.

"Mereka telah berdialog beberapa putaran. Tetapi, kami tidak pernah berharap bahwa masalah ini akan selesai dalam beberapa sesi saja karena mentalitas dan rekam jejak pihak-pihak yang terlibat dalam negosiasi ini," tegas pernyataan Ahmadinejad yang disiarkan secara langsung oleh televisi pemerintah.

Dialog antara Iran dan enam negara berpengaruh di dunia di Istanbul, Turki, Jumat (20/1) dan Sabtu (21/1) memang gagal mencapai kesepakatan. Padahal, sebelumnya Iran mengundang delegasi enam negara tersebut mengunjungi fasilitas nuklirnya untuk mendapatkan dukungan dalam negosiasi Istanbul.

Enam negara itu adalah anggota tetap dewan keamanan PBB. Yakni, Amerika Serikat, Inggris, Tiongkok, Prancis, dan Rusia, plus Jerman. Dialog tersebut bertujuan untuk menentukan, apakah Iran diperbolehkan terus menjalankan program nuklirnya atau tidak.

TEHERAN - Dialog nuklir antara Iran dan enam negara gagal menghasilkan kesepakatan. Namun, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menyatakan kesiapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close