Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diam-diam KPK Periksa Bupati Kebumen

Rabu, 25 Januari 2017 – 19:10 WIB
Diam-diam KPK Periksa Bupati Kebumen - JPNN.COM
KPK. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah memeriksa Bupati Kebumen, Jawa Tengah Yahya Fuad.

Namun, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membantah pemeriksaan ini dilakukan karena penyidik membuka penyelidikan baru terkait Yahya.

Dia mengatakan, pemeriksaan Fuad masih dalam kaitan kasus suap ijon proyek Dinas Pendidikan dan dinas lainnya di kabupaten yang Kebumen.

Menurut Febri, Yahya diperiksa untuk tersangka Sekretaris Daerah Kebumen Adi Pandoyo (AP), Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kebumen Sigit Widodo (SGW) dan pengusaha Basikun Suwandhin Atmojo (BSA).

"Kami sudah cek, benar kemarin diagendakan pemeriksaan Bupati Kebumen Yahya Fuad sebagai saksi untuk tersangka SGW, AP dan BSA," kata Febri di markas KPK, Rabu (25/1).

Menurut dia, ini merupakan penjadwalan ulang pemeriksaan sebelumnya. Sebab, pada 18 Januari 2017 lalu, Yahya tidak bisa hadir.

Menurut Febri, penyidik mengonfirmasi terkait kebijakan dan fakta di penyidikan. Dia menambahkan, sejauh ini status Yahya masih saksi.

"Kami masih dalami terus," tegasnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah memeriksa Bupati Kebumen, Jawa Tengah Yahya Fuad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close