Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dianggap Pencinta Gus Dur, Mahfud Didukung Pengasuh Ponpes di Jember

Kamis, 23 November 2023 – 23:14 WIB
Dianggap Pencinta Gus Dur, Mahfud Didukung Pengasuh Ponpes di Jember - JPNN.COM
Mahfud MD menyampaikan pernyataan jelang putusan MKMK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JEMBER - Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Qarnain, Jember, Jawa Timur, Rabu (22/11) ini.

Direktur Wahid Institute itu datang demi mengikuti acara bertajuk Santri Untuk Negeri yang dihadiri juga pengasuh pondok pesantren KH Yazid Karimullah hingga tokoh masyarakat setempat.

Yazid dalam sambutannya mengucapkan terima kasih Yenny bisa hadir di Ponpes Nurul Qarnain demi mengikuti Santri Untuk Negeri.

"Kami selaku pengasuh merasa bangga dan gembira karena penerus almarhum KH Abdurrahman Wahid hadir di tengah kita dalam rangka silaturahmi," ujar dia dalam sambutannya di acara, Rabu malam.

Yazid mengatakan pihaknya mendukung penuh Mahfud MD pada Pilpres 2024 karena eks Menhan RI itu berstatus sebagai pecinta Gus Dur.

"Tentang masalah (Pilpres) 2024, jadi saya bulat memang saya pecinta penerusnya kiai Abdurahman Wahid antara lain Mahfud MD. Jadi saya mengatakan yang setulus-tulusnya," katanya.

Yazid mengaku beristikarah sebelum mendukung Mahfud yang menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Jadi, bukan seenaknya mendukung. Jadi, saya paling tidak minta petunjuk," katanya.

Pengasuh Ponpes Nurul Qarnain KH Yazid Karimullah mendukung penuh Mahfud MD pada Pilpres 2024 karena eks Menhan RI itu berstatus sebagai pecinta Gus Dur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close