Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dianggap Tak Mendidik, Sidak Pegawai Dihapuskan

Kamis, 23 Agustus 2012 – 12:35 WIB
Dianggap Tak Mendidik, Sidak Pegawai Dihapuskan - JPNN.COM
BALIKPAPAN - Berbeda dari tahun lalu, usai Lebaran Idul Fitri kali ini Pemkot Balikpapan tidak akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) guna memastikan kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di hari pertama turun kerja, pasca liburan panjang.

Sekretaris Kota (Sekkot) Balikpapan, Sayid MN Fadli, mengatakan bahwa sidak yang rutin dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya, dinilai tidak begitu mendidik. “Sidak ini sebenarnya tidak mendidik, karena terlihat lebih ke seremonial, hanya saat itu saja,” kata Fadli kepada Balikpapan Pos (JPNN Grup) kediamannya, Rabu (22/8).

Fadli berharap, kedisiplinan pegawai itu muncul atas kesadaran pegawai itu sendiri. Bukan karena rasa takut yang ditimbulkan saat kegiatan sidak berlangsung. Makanya, pihaknya mengamanahkan kepada seluruh kepala SKPD di lingkungan pemkot memantau langsung kehadiran jajarannya di intansi masing-masing.

Dengan begitu, kedisipilnan, khususnya kehadiran usai menjalani liburan panjang lebaran seperti ini tumbuh dengan sendirinya. “Biar kepala SKPD-nya sendiri yang memantau anak buahnya. Mungkin dengan kedekatan anatara pimpinan dan bawahan, malah lebih bagus untuk menumbuhkan kedisiplinan pegawai kita,” terang Fadli.

BALIKPAPAN - Berbeda dari tahun lalu, usai Lebaran Idul Fitri kali ini Pemkot Balikpapan tidak akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA