Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ucap Bismillah, Megawati Resmikan KRI Bung Karno

Senin, 20 Juni 2022 – 18:38 WIB
Ucap Bismillah, Megawati Resmikan KRI Bung Karno - JPNN.COM
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri dan KSAL Laksamana Yudo Margono di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/6). Foto: Dok. DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri meresmikan nama Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno untuk diabadikan di sebuah kapal korvet milik TNI Angkatan Laut (AL).

Megawati meresmikan kapal itu saat mengikuti Sarasehan Pembinaan Mental TNI AL dan Shipnaming KRI Bung Karno-369 di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (20/6).

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono bersama 200 prajurit TNI AL terpantau hadir di acara sarasehan tersebut.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, dan Kepala BPIP Yudian Wahyudi juga tampak datang ke Gedung Balai Samudera.

"Bismillahirrahmanirrahim dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya namakan Kapal Korvet dengan KRI Bung Karno pukul 13.00," kata Megawati yang didampingi Laksamana Yudo saat meneken tombol tanda peresmian sebuah KRI disematkan nama Bung Karno, Senin (20/6).

Megawati kemudian menyerahkan lukisan Bung Karno kepada Laksamana Yudo.

Pemberian Megawati dibalas mantan Pangkoarmada I itu dengan memberikan miniatur kapal korvet yang diberi nama KRI Bung Karno.

"Penyematan nama Sang Proklamator ke kapal perang ini bukan tanpa alasan. Bung Karno adalah tokoh besar dengan visi maritim yang sangat kuat," jelas Laksamana Yudo.

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri meresmikan nama Bung Karno untuk diabadikan di sebuah kapal korvet milik TNI Angkatan Laut (AL).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close