Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dibalut Musik EDM, Juwita Versi Baru Hadir dalam Kemasan AI

Senin, 25 September 2023 – 19:34 WIB
Dibalut Musik EDM, Juwita Versi Baru Hadir dalam Kemasan AI - JPNN.COM
Lagu Juwita yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye, dirilis ulang dalam balutan musik EDM. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Produser Selatan Musik Seno M. Hardjo menggandeng sejumlah musisi muda untuk membawakan ulang lagu Juwita yang menjadi hits mendiang Chrisye.

Menurut Seno, dirinya ingin mewakili Juwita kepada pendengar musik muda dengan versi kekinian.

"Jika versi Mas Chrisye popular dengan beat dance, Juwita masa kini dikemas lebih esktrem, yakni EDM atau elektronik dance music oleh arranger muda Kevaz Jones," ujar Seno, di Jakarta, Senin (25/9).

Juwita yang merupakan karya mendiang Yockie Suryo Prayogo dan Junaedi Salat, ini dinyanyikan ulang secara trio oleh Nania, Lucky Idol, dan Sara Fajira.

Pilihan sound juga menjadi concern Seno M. Hardjo. Lagu Juwita versi 4.12 (empat menit 12 detik) harus melalui beberapa kali mixing.

Sound engineer yang terlibat adalah Moko Aguswan. Kemudian, ada proses remixing dengan Sound Engineer Satrio Pratomo. Mastering oleh Imran Illyas.

Sementara itu, Juwita versi 4.26 (empat menit 26 detik) di-mixing oleh Satrio Pratomo, dan mastering ditangani Chris Gehringer di Sterling Sound, Amerika.

"Launching hari ini adalah untuk “Juwita” yang versi 4.26 detik," tutur Seno M. Hardjo.

Lagu Juwita yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye, dirilis ulang dalam balutan musik EDM. Video musiknya pun dibuat dalam versi AI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close