Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dibangun 100 Rumah untuk Personil Polres Raja Ampat

Selasa, 26 November 2013 – 18:33 WIB
Dibangun 100 Rumah untuk Personil Polres Raja Ampat - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan membangun 100 rumah khusus (Rusus) untuk anggota Polri yang bertugas di Polres Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Pembangunan Rumah Khusus tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan rumah bagi anggota Polri yang bertugas di kabupaten tersebut.

"Kemenpera akan membangun rumah khusus sebanyak 100 unit rumah bagi anggota Polres Raja Ampat," ujar Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz dalam keterangan persnya, Selasa (26/11).

Menurut Djan Faridz, pembangunan rumah khusus ini merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal untuk para petugas kepolisian yang bertugas di pulau-pulau terpencil seperti di Pulau Waisai.

Sedangkan tipe rumah yang akan dibangun tersebut adalah tipe 36 meter persegi. Terdiri dari 70 unit rumah tunggal dan 15 unit rumah kopel. Sedangkan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan per satu unit rumah tersebut sekitar Rp 100 juta lebih.

Kemenpera juga membangun 40 Rusus untuk PNS di Kabupaten Raja Ampat dengan tipe 36 meter persegi. "Rumah khusus ini juga akan dibangun untuk para petugas selain anggota Polri yang ada di perbatasan dan daerah terpencil di seluruh Indonesia. Jika mereka telah memiliki tempat tinggal layak huni tentunya mereka akan lebih bersemangat untuk bekerja," harapnya.

Lebih lanjut, Menpera menerangkan, selain pembangunan Rusus, Kemenpera juga memiliki program bedah rumah yang dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Papua. Pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk masyarakat di tanah Papua juga terus ditingkatkan sehingga mereka ke depan terbiasa tinggal di hunian vertikal tersebut.

Kemenpera juga menggenjot pembangunan MCK Komunal untuk masyarakat di daerah terpencil yang tersebar di beberapa kabupaten/kota di Papua dan Papua Barat.

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan membangun 100 rumah khusus (Rusus) untuk anggota Polri yang bertugas di Polres Raja Ampat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close