Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dibuat untuk Ponsel Kelas Menengah, Samsung Exynos 980 Mendukung Jaringan 5G

Selasa, 12 November 2019 – 18:34 WIB
Dibuat untuk Ponsel Kelas Menengah, Samsung Exynos 980 Mendukung Jaringan 5G - JPNN.COM
Samsung Exynos 980. Foto: Samsung

jpnn.com - September lalu, Samsung mengumumkan bahwa Exynos 980 akan menjadi chipset 5G pertama. Chipset ini didesain untuk mendukung ponsel pintar di kelas menengah.
 
Kini, kemampuan dari prosesor tersebut sudah dibuka oleh Samsung. Salah satu fitur utama yang diusung ialah modem 5G di dalamnya.

Exynos 980 memiliki prosesor delapan inti dengan dua inti Cortex-A77 2,2GHz dan 8 inti Cortex-A55 1.8GHz. Di dalamnya juga terdapat GPU Mali-G76 dan NPU (Neural Processing Unit) yang terintegrasi.

Resolusi layar maksimal yang didukung Exynos 980 adalah 3360x1440 piksel.

Di sektor memori, chipset mendukung RAM LPDDR4X dan memori UFS 2.1, serta eMMC 5.1. Untuk diketahui, Exynos 980 didesain menggunakan arsitektur FinFET 8nm.

Dilaporkan Gizmochina, Selasa (12/11), adanya digital signal processor (DSP) dan neural processing unit (NPU), Exynos 980 menghadirkan kemampuan AI kamera yang setara dengan kamera profesional, serta dukungan asisten pintar.

Tak hanya itu, chipset juga didesain untuk menangani kerja intensif yang membutuhkan latensi rendah namun dengan bandwidth tinggi.

DSP dan NPU itu akan bertanggung jawab untuk mengurangi waktu respon dengan efektif, meningkatkan keamanan dan privasi data penggunanya. Exynos 980 pun diklaim hadir dengan penyaringan konten, otentikasi pengguna yang aman, kamera cerdas, dan kamera yang lebih baik.

Sejalan dengan hadirnya sensor 108 MP dari Samsung, chipset ini juga mendukung kamera dengan resolusi yang sama. Atau konfigurasi kamera ganda dengan resolusi 20 MP.

Kemampuan dari prosesor Exynos 980 sudah dibuka oleh Samsung. Salah satu fitur utama yang diusung ialah modem 5G di dalamnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close