Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dico Ganinduto Berpeluang Menang di Pilkada Semarang

Jumat, 23 Agustus 2024 – 03:27 WIB
Dico Ganinduto Berpeluang Menang di Pilkada Semarang - JPNN.COM
Bupati Kendal yang juga bakal calon wali kota Semarang Dico Ganinduto. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Peneliti dari Nawacita Survey Indonesia, Herry Mendrofa menilai Dico Ganinduto berpeluang besar menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kota Semarang.

Terlebih, Dico diusung sejumlah parpol dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, seperti Nasdem, Golkar dan PSI.

“Saya rasa ini dukungan terhadap Dico Ganinduto untuk maju sebagai Calon Wali kota Semarang adalah bentuk keseriusan KIM Plus untuk menguasai kontestasi elektoral di Jateng. Dan peluang memenangi kontestasi Pilkada Semarang 2024 bagi Dico cukup besar,” ujar Hendry.

Menurutnya, dengan mendorong Dico artinya menambah peluang kemenangan juga bagi KIM Plus sehingga koalisi ini mengunci kantong-kantong elektoral yang potensial dan strategis.

“Apalagi Semarang adalah episentrum pembangunan di Jateng. Maka suka atau tidak suka, untuk merebut Jateng harus dimulai dari Semarang dengan memenangkan Dico Ganinduto sebagai Wali Kota,” tuturnya.

“Melihat elektabilitas Dico saat ini maka sepertinya masyarakat Semarang tidak punya pilihan lain yang setara dengan kualitas Dico," imbuhnya.

Sementara pengamat politik dan kebijakan publik Yanuar Wijanarko berpendapat mengusung Dico merupakan pilihan cermat bagi parpol.

Hal ini dikarenakan Dico salah satu tokoh anak muda yang elektabilitasnya teruji.

Dengan mendorong Dico artinya menambah peluang kemenangan juga bagi KIM Plus sehingga koalisi ini mengunci kantong-kantong elektoral yang potensial & strategis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA