Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dicuekin Presiden, Tumpa Pasrah

Sabtu, 05 Juni 2010 – 09:22 WIB
Dicuekin Presiden, Tumpa Pasrah - JPNN.COM
JAKARTA - Mahkamah Agung (MA), rupanya, hanya bisa pasrah dengan tidak segera mengucurnya dana untuk pembentukan Pengadilan Tipikor di beberapa kota besar. Sebab, hingga kini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum menanggapi surat pengaduan yang dilayangkan MA pekan lalu.

 

"Belum ada tanggapan apa-apa dari presiden," kata Ketua MA Harifin Tumpa di kantornya kemarin (4/6). Saat ditanya bagaimana jika tidak ada tanggapan dalam waktu dekat ini, Harifin pun hanya bisa menghela napas panjang. "Kami hanya menyampaikan. Kami kan orang yang diatur. Kalau presiden merespons, ya syukur. Kalau tidak, ya sudah," ucapnya dengan nada pasrah.

 

Selain itu, Harifin menerangkan bahwa hingga sekarang pihaknya belum melakukan seleksi tahap kedua. Namun, lanjut dia, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar seleksi yang kedua. "Menurut laporan sekretaris, sudah ada (dana)," katanya. Tapi, dia mengatakan belum mengetahui jumlah pasti dana tersebut. 

 

Seperti diketahui, MA berencana membentuk Pengadilan Tipikor di 33 ibu kota provinsi. Nah, sampai akhir 2011, diharapkan sudah ada 17 Pengadilan Tipikor. Sedangkan untuk 2010 ini, ditargetkan ada sepuluh pengadilan tipikor.

 

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA), rupanya, hanya bisa pasrah dengan tidak segera mengucurnya dana untuk pembentukan Pengadilan Tipikor di beberapa kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close