Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didatangi Tim dari Komisi X DPR, Guru Honorer Menangis, Tenaga Teknis Minta Keadilan

Rabu, 15 Juni 2022 – 12:22 WIB
Didatangi Tim dari Komisi X DPR, Guru Honorer Menangis, Tenaga Teknis Minta Keadilan - JPNN.COM
Wakil Ketua Forum GLPG PPPK Hasna menyerahkan dokumen kepada Tim Komisi X DPR RI. Foto: Dokumentasi GLPG PPPK for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah guru honorer dan tenaga teknis mencurahkan isi hatinya ketika didatangi tim dari Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). 

Sembari menangis, mereka meminta keadilan, khususnya bagi tenaga teknis seperti operator sekolah, penjaga sekolah, office boy, tenaga administrasi, Satpol PP yang belum tersentuh pemerintah.

Wakil Ketua Forum Guru Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (GLPG PPPK) Hasna mengatakan bahwa honorer dalam pertemuan itu didampingi Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto, dan pembina PGRI setempat Syahrial.

Menurut Hasna, kedatangan Tim Komisi X DPR di Kota Palembang langsung disikapi oleh Dinas Pendidikan. 

"Pak Kadin (kepala dinas, red) tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk memberikan ruang kepada honorer yang ada di Palembang," terang Hasna kepada JPNN.com, Rabu (15/6).

Permasalahan perekrutan PPPK 2021, terbitnya PermenPAN-RB Nomor 20 Tahun 2022, menjadi topik hangat dalam pertemuan tersebut. 

Hasna mengatakan PermenPAN-RB 20/2022 itu hanya mengakomodasi guru. Sementara, untuk tenaga nonguru tidak masuk, padahal mereka adalah garda terdepan.

"Melalui Pak Hasan Basri dan Pak Dadang dari (tim) Komisi X, honorer tendik dan administrasi perkantoran bersuara semoga ada kebijakan yang terbaik untuk mereka," tutur Hasna.

Guru honorer di Kota Palembang menangis karena dampak dari perekrutan PPPK, tenaga teknis juga minta keadilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close