Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didatangi Tim Reviu Itjenal, Danlantamal V Laksma TNI Mohammad Zaenal Langsung Perintahkan Prajurit Lakukan Ini

Kamis, 07 Januari 2021 – 19:14 WIB
Didatangi Tim Reviu Itjenal, Danlantamal V Laksma TNI Mohammad Zaenal Langsung Perintahkan Prajurit Lakukan Ini - JPNN.COM
Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal menerima kedatangan Tim Reviu Itjenal Mabesal dipimpin Irben Itjenal Laksamana Pertama TNI Fransiscus Sugeng Rianto di Markas Komando Lantamal V, Tanjung Perak Surabaya, Kamis (7/1). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal menerima kedatangan Tim Reviu Itjenal Markas Besar Angkatan Laut yang diketuai oleh Irben Itjenal Laksamana Pertama TNI Fransiscus Sugeng Rianto di Markas Komando Lantamal V, Tanjung Perak Surabaya, Kamis (7/1).

Kedatangan Irben Itjenal di Mako Lantamal V selaku Pengendali Teknis Tim Reviu Itjenal bersama dengan para perwira dari jajaran Inspektorat Jenderal Angkatan Laut, dalam rangka Reviu terhadap Laporan Keuangan Semester II TA 2020.

Pada pembacaan taklimat awal kegiatan tersebut, dilaksanakan secara virtual dari Mako Lantamal V dan diikuti para pejabat tinggi TNI AL sejumlah satuan melalui video conference.

Pada kesempatan ini, Komandan Lantamal V mengatakan kehadiran tim reviu diharapkan dapat memberikan masukan dalam pembuatan laporan keungan sesuai dengan aturan yang ditentukan.

“Khusunya bagi satuan kerja Lantamal V, saya perintahkan untuk dapat memberikan data dan dukungan sebagaimana yang dibutuhkan oleh tim reviu secara benar dan akuntabel,” tegas Danlantamal V. Didatangi Tim Reviu Itjenal, Danlantamal V Laksma TNI Mohammad Zaenal Langsung Perintahkan Prajurit Lakukan Ini

Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal (kanan). Foto: Dispen Lantamal V

Hal senada saat pembacaan taklimat awal, Irben Itjenal juga menyampaikan bahwa reviu pada dasarnya merupakan penelusuran angka pada laporan keuangan, permintaan keterangan dan analitik, sehingga mendapakan hasil yang memadai pada aparat pengawas intern pemerintah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keyakinan bahwa tidak ada modifikasi, dan laporan keuangan tersebut sesuai dengan standar akutansi pemerintah,” ungkap Laskma TNI Fransiscus Sugeng Rianto.

Sesaat setelah menerima tim reviu Itjenal, Komandan Lantamal V Laksma TNI Mohammad Zaenal langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close