Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didesak Perda Tata Niaga Bawang Merah

Selasa, 10 Januari 2012 – 10:30 WIB
Didesak Perda Tata Niaga Bawang Merah - JPNN.COM
BREBES- Sejumlah petani dari sejumlah Gapoktan dan pengurus DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Brebes mendesak DPRD Brebes untuk segera mengupayakan kelahiran Peraturan Daerah (Perda) tentang Tata Niaga Bawang Merah untuk perlindungan terhadap petani lokal yang rentan dirugikan.

Secara khusus petani juga menyuarakan penolakan terhadap masuknya bawang impor yang masuk ke Kabupaten Brebes. Hal itu terungkap saat audiensi petani dan Repdem Brebes dengan wakil rakyat di di kantor DPRD Brebes, Senin (9/1).

Kehadiran sekitar 25 orang itu ditemui langsung Ketua DPRD Brebes, H Illia Amin didampingi anggotanya. Dihadapan wakil rakyat, petani menyatakan sikapnya untuk mendesak pimpinan DPRD menegur Bupati Brebes yang dianggap membiarkan jatuhnya harga bawang tanpa ada upaya stabilisasi harga hingga menyebabkan keterpurukan ekonomi.

"Kami juga mendesak DPRD untuk menyiapkan Perda tentang Tata Niaga Bawang Merah yang berpihak pada petani, serta mengagendakannya menjadi program legislasi tahun 2012. Perda ini harus mengatur pengawasan dan pembatasan bawang impor," tegas koordinator petani, Fadjar Pratikto.

BREBES- Sejumlah petani dari sejumlah Gapoktan dan pengurus DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Brebes mendesak DPRD Brebes untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close