Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didoakan KH Nurul Huda Djazuli, Anies-Gus Imin Serap Energi Perjuangan Mbah Bisri

Jumat, 29 September 2023 – 22:17 WIB
Didoakan KH Nurul Huda Djazuli, Anies-Gus Imin Serap Energi Perjuangan Mbah Bisri - JPNN.COM
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) di Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JOMBANG - Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang menjadi tempat penutup dari rangkaian safari pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) selama dua hari di Jawa Timur.

Dipilihnya tempat tersebut ternyata memiliki alasan historis yang diharapkan semakin memperkuat semangat perjuangan menuju Pilpres 2024.

Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar merupakan warisan keilmuan KH Bishri Syansuri yang berdiri pada tahun 1917 silam.

Kiai yang familiar dengan sebutan Mbah Bisri itu dikenal tidak hanya ulama dan tokoh NU, melainkan juga tokoh bangsa yang berjuang melawan penjajah.

"Mbah Bisri dulu mengawali perjuangannya dari sini, kami juga ingin memulainya dari sini," kata Gus Imin, Jumat (29/9).

Menurut Gus Imin, kehadirannya bersama Anies ke Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar untuk menyerap energi perjuangan Mbah Bisri.

Keduanya ingin merefleksikan sekaligus memiliki jiwa dan semangat yang sama seperti Mbah Bisri.

"Kami ingin menjadi pribadi yang tangguh sepertimu, Mbah. Menjadi tokoh yang didgaya sepertimu, Mbah," tutur Gus Imin di hadapan massa yang berkumpul di halaman pesantren.

Menurut Gus Imin, kehadirannya bersama Anies ke Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar untuk menyerap energi perjuangan Mbah Bisri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close