Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diduga Didorong dari Dermaga, Iswahyudi Tenggelam di Sungai Mentaya

Minggu, 24 November 2019 – 19:48 WIB
Diduga Didorong dari Dermaga, Iswahyudi Tenggelam di Sungai Mentaya - JPNN.COM
Tim gabungan di Dermaga Pelangsian kembali melakukan pencarian korban tenggelam meski Sampit diguyur hujan pada Minggu (24/11). Foto: ANTARA/Istimewa

jpnn.com, SAMPIT - Iswahyudi, 22, warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hanyut terbawa arus Sungai Mentaya setelah terjatuh didorong seseorang dari Dermaga Pelangsian, Minggu (24/11).

"Korban masih dalam pencarian. Alhamdulillah (terduga pelaku) sudah diamankan," kata Kapolsek Ketapang AKP Wiwin Junianto Supriyadi di Sampit, Minggu.

Informasi di lapangan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/11) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu korban berkumpul dengan rekannya di Dermaga Pelangsian atau oleh warga setempat disebut Pelabuhan Pasar Pelangsian karena di sisi kiri kanan menuju dermaga terdapat pasar Desa Pelangsian.

Ketika itu terduga pelaku datang dan bertanya mengapa korban dan rekannya berada di lokasi itu. Pria itu kemudian meminta rokok kepada korban.

Korban yang menjawab tidak mempunyai rokok karena dia bukan seorang perokok. Jawaban itu diduga membuat terduga pelaku marah.

Pelaku diduga mendorong korban sehingga korban jatuh ke sungai. Belum diketahui jelas kondisi saat korban jatuh namun kemudian korban tidak terlihat lagi muncul ke permukaan air.

Rekan korban memberitahukan kejadian itu kepada warga untuk meminta bantuan. Pencarian pun langsung dilakukan oleh warga bersama petugas gabungan.

Sementara itu, terduga pelaku yang mendorong korban diamankan di Markas Polsek Ketapang untuk menjalani pemeriksaan secara intensif terkait kejadian tersebut.

Iswahyudi, 22, warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hanyut terbawa arus Sungai Mentaya setelah terjatuh didorong seseorang dari Dermaga Pelangsian, Minggu (24/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close