Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diduga Sunat Dana BOS, Belasan Kepsek di Langkat Terjaring OTT Polda Sumut

Kamis, 09 Mei 2019 – 20:47 WIB
Diduga Sunat Dana BOS, Belasan Kepsek di Langkat Terjaring OTT Polda Sumut - JPNN.COM
Dana Bos. Foto: ilustrasi fajar/jpg

jpnn.com, LANGKAT - Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap belasan Kepala Sekolah Dasar (SD) di Langkat, Kamis (9/5/2019).

Ini terkait dugaan korupsi pengutipan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) se-Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

OTT dilakukan terhadap pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di Ruang Kelas 1 B SD Negeri 050765 Lingkuangan IV, Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang.

BACA JUGA: Pungli Seragam Sekolah, Mantan Kepsek di Bengkalis Divonis 4 Tahun Penjara

OTT ini diawali pada Kamis (9/5/2019) pukul 10.00 WIB tentang adanya informasi telah terjadi pengutipan kepada semua Kepala Sekolah SD Negeri yang ada di Kecamatan Gebang yang dilakukan oleh K3S Kecamatan Gebang di Ruang kelas 1 B SD Negeri 050765 dengan mengumpulkan belasan Kepsek.

Kemudian mereka diminta untuk melakukan pembayaran uang administrasi setelah dana BOS Triwulan I cair dan masuk ke rekening masing-masing sekolah.

Dana tersebut dikumpulkan oleh K3S Kecamatan Gebang dengan mengutip dana sebesar Rp 15.000 dikalikan jumlah siswa masing-masing dari 31 sekolah se Kecamatan Gebang.

BACA JUGA: Terbukti Lakukan Pungli PPDB, Mantan Kepala Sekolah Divonis 14 Bulan Bui

OTT diawali pada Kamis (9/5/2019) pukul 10.00 WIB tentang adanya informasi telah terjadi pengutipan kepada semua Kepala Sekolah SD Negeri yang ada di Kecamatan Gebang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close