Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didukung GP Ansor, Erick Thohir Dinilai Telah Memikat Hati Warga NU

Rabu, 04 Mei 2022 – 18:44 WIB
Didukung GP Ansor, Erick Thohir Dinilai Telah Memikat Hati Warga NU - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir menerima pembaretan sebagai anggota Kehormatan GP Ansor di Sekolah Citra Alam, Jalan Damai 2, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021). Foto: GP Ansor

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas kepada Erick Thohir dinilai sinyal bahwa menteri BUMN itu telah berhasil memikat warga Nahdlatul Ulama (NU).

Dukungan Ansor kini semakin menguatkan langkah Erick Thohir untuk maju pada kontestasi Pemilu 2024.

“Erick Thohir kian mendapat tempat di Ansor," ujar Pengamat Politik Surokim Abdussalam.

Gus Yaqut mengungkapkan dukungannya dalam Tasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu dia mendorong kader terbaik Erick Thohir untuk maju menjadi presiden pada pemilu 2024.

Dukungan badan otonom NU tersebut akan membuka jalan Erick Thohir untuk menggerakkan massa akan rumput. Maka tentu dukungan tersebut memberikan surplus elektoral untuk Erick Thohir.

"Erick Thohir harus bisa memaksimalkan itu untuk menguatkan elektabilitas dan ekspansi dukungannya, agar elektabilitasnya menjadi signifikan,” tutur Peneliti Senior Surabaya Survei Center (SSC) ini.

Akamademisi Universitas Trunojoyo ini melihat, Gus Yaqut selaku Ketum GP Ansor, siap mendorong Ansor untuk mendukung Erick Thohir.

Anggota badan kehormatan Banser ini dinilai memiliki kompetensi dan kapabilitas kepemimpinan yang dimiliki, sehingga tidak salah jika Ansor ingin mendorong kader terbaiknya untuk maju di Pilpres 2024.

Dukungan Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas kepada Erick Thohir sinyal bahwa menteri BUMN itu telah berhasil memikat warga Nahdlatul Ulama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close