Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didukung HIPMI, Erick Thohir Pemimpin Muda yang Dibutuhkan Indonesia

Selasa, 22 Maret 2022 – 20:15 WIB
Didukung HIPMI, Erick Thohir Pemimpin Muda yang Dibutuhkan Indonesia - JPNN.COM
Erick Thohir berbicara di hadapan ratusan sukarelawan E-Troopers Bogor. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Surokim Abdussalam menilai dukungan yang diberikan oleh HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju dalam Pilpres 2024 sarat akan makna.

Selain berpengalaman dan kapabilitas yang dimiliki Erick Thohir, ia meyakini dukungan tersebut sebagai jawaban akan kebutuhan sosok kepemimpinan nasional.

"Kepemimpinan nasional mendatang memang butuh tokoh-tokoh muda yang memiliki kapasitas dan berlatar entrepreneur yang sudah mengenal dunia usaha lebih luas," ujar Surokim.

Lebih lanjut, Surokim mengatakan Erick Thohir tidak terikat dalam kepentingan politik yang kerap dihadapi oleh pemimpin nasional. Hal ini lantaran menteri terbaik Presiden Jokowi ini berasal dari kalangan profesional.

Karenanya, Peneliti Senior Surabaya Survei Center (SSC) ini mengapresiasi keberhasilan Erick Thohir yang mana dari kalangan profesional dan sekarang menjadi salah satu figur pemimpin yang diinginkan masyarakat untuk meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi di pilpres 2024.

"Sebab, bagaimanapun di Indonesia selalu tidak mudah menemukan seseorang yang sukses di dunia bisnis, bisa sukses dan berhasil dalam dunia politik," tutur Surokim.

Erick Thohir memang orang baru yang masuk di pemerintahan, sejak diberikan amanah memegang kendali Kementerian BUMN di tahun 2019.

Namun, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini terbukti melakukan kerja nyata dengan menggerakkan ekonomi masyarakat dan membenahi BUMN hingga berhasil meningkatkan laba bersih BUMN dari Rp 13 T di 2020 menjadi Rp 90 T di 2021, kendati masa pandemi.

Pengamat Politik Surokim Abdussalam menilai, dukungan yang diberikan oleh HIPM kepada Menteri BUMN Erick Thohir sarat akan makna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close