Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Digadang-gadang jadi Cawapres, Erick Thohir Diterima Baik Masyarakat Jawa Timur

Jumat, 22 September 2023 – 15:10 WIB
Digadang-gadang jadi Cawapres, Erick Thohir Diterima Baik Masyarakat Jawa Timur - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Nama Menteri BUMN Erick Thohir terus digadang-gadang maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Pengamat Politik Universitas Muhammadiyah Malang Salahudin mengatakan pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sangat terima baik oleh masyarakat, termasuk di Jawa Timur.

"Jadi figur cawapres, Erick Thohir ini diterima baik oleh masyarakat Indonesia dari berbagai daerah, salah satunya di Jawa Timur," kata Salahudin dalam keterangannya, Jum'at (22/9).

Hal itu dibuktikan dari hasil survei Politika Research dan Consulting (PRC) periode September soal elektabilitas tujuh nama cawapres di Jawa Timur. 

Nama Erick Thohir terpantau menduduki posisi teratas dengan elektabilitas di angka 16,8 persen dan berhasil mengungguli kandidat lainnya.

Dalam survei tersebut, Salahudin menjelaskan salah satu faktor utama adalah Erick Thohir merupakan bagian dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Erick Thohir bagian keluarga besar NU sebagai anggota Kehormatan Banser.

Sebagai anggota Kehormatan Banser, Erick juga aktif dalam berbagai kegiatan NU. Seperti halnya ketika menerima amanah dari PBNU untuk menyelenggarakan acara peringatan 1 Abad NU sebagai Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Kemudian, dia juga menggagas pendirian 250 Badan Usaha Milik NU atau BUMNU di seluruh wilayah Indonesia. 

Oleh karena itu, tidak heran jika warga NU atau nahdiyin yang mayoritas berada di Jawa Timur sangat percaya Erick Thohir mampu menjadi orang nomor dua di Indonesia selanjutnya meneruskan Wapres KH Ma’ruf Amin.

Erick Thohir diterima baik oleh masyarakat Indonesia dari berbagai daerah, salah satunya di Jawa Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close