Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Erick Thohir: FIFA Akan Mengawal & Memberi Bantuan Dana untuk Indonesia

Jumat, 22 September 2023 – 13:24 WIB
Erick Thohir: FIFA Akan Mengawal & Memberi Bantuan Dana untuk Indonesia - JPNN.COM
Ketum PSSI Erick Thohir (kanan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghargai perhatian besar FIFA terhadap Indonesia dalam menyegerakan percepatan kemajuan sepak bola tanah air.

Kepercayaan FIFA akan transformasi sepak bola menuju prestasi, menurut Erick harus dijawab dengan komitmen tinggi dalam menjalankan program yang telah dicanangkan dalam cetak biru persepakbolaan Indonesia "Garuda Mendunia 2045".

Hal itu diungkapkan saat Erick menerima perwakilan FIFA, yakni FIFA Regional Director Asia Oceania, Sanjeevan C Balasingam dan FIFA Lead Regional Office Lavin Vignesh di Jakarta, Kamis (21/9).

Dalam pertemuan itu dibahas perencanaan Pembangunan National Training Centre untuk Timnas Merah Putih di Ibu Kota Nusantara yang mendapat bantuan dari program FIFA Foward dan pembukaan FIFA Office di Jakarta yang secara operasional berfungsi untuk pendampingan penyelengaraan FIFA World Cup U-17 di Indonesia.

"Apresiasi kepada FIFA yang dalam mengawal dan menjadi bagian dari transformasi sepak bola Indonesia juga memberi pendanaan untuk ikut membangun training center di IKN yang akan dilakukan ground breaking oleh pak presiden, Jumat. Ini training center pertama yang kita miliki, sekaligus momen sejarah sebab ini juga investasi luar negeri perdana di IKN sebagai bukti kepercayaan internasional kepada IKN," ujar Erick dalam keterangan, Jumat.

Training Center Timnas itu berdiri di tengah kota IKN. Di atas lahan seluas 30 hektar yang ditentukan oleh Jokowi saat kunjungan pada 24 Februari lalu akan dibangun delapan lapangan dengan dukungan asrama dan gedung fasilitas latihan dalam ruang.

Dana pembangunan diberikan oleh FIFA sebesar Rp 100 miliar. Direncanakan seluruh pembangunan lapangan dalam kompeks TC akan dilakukan oleh PSSI.

Sementara mengenai infrastuktur dan fasilitas pendukung akan dikerjakan oleh Kementerian PUPR.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menghargai perhatian besar FIFA terhadap Indonesia dalam menyegerakan percepatan kemajuan sepak bola tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close