Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Digelar di Manado, 22 Kategori Nominasi Akan Diperebutkan di Ajang FFI 2017

Selasa, 22 Agustus 2017 – 13:07 WIB
Digelar di Manado, 22 Kategori Nominasi Akan Diperebutkan di Ajang FFI 2017 - JPNN.COM
Artis peran Reza Rahadian bersama Ketua Festival Film Indonesia (FFI) 2017 Leni Lolang (kedua kiri). Foto: Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival Film Indonesia (FFI) kembali digelar tahun ini. ‎Manado, Sulawesi Utara, menjadi tuan rumah penyelenggaraan FFI 2017 pada 11 November mendatang.

Ketua FFI 2017, Leni Lolang mengatakan, ‎Manado dijadikan tempat penyelenggaraan, karena belum pernah menjadi tuan rumah FFI. Gayung bersambut, pemerintah Manado juga mengharapkan FFI tahun ini diselenggarakan di sana.

"Manado juga ingin dan dari Pemerintah Manado (bertanya) 'Kenapa FFI belum dilaksanakan di sana?'," kata Leni dalam acara launching FFI 2017 di Sofia at The Gunawarman, Jakarta, Senin (21/8) malam. 

Menurut Leni, tidak mudah untuk menggelar FFI 2017 di Manado. Sebab, stakeholder film kebanyakan tinggal di Jakarta.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw memastikan bahwa pihak penyelenggara akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengakomodasi nominator dan undangan.

"Latar belakang kami menerima karena wujud kecintaan kami kepada NKRI dan film Indonesia," ucap Steven. 

Sementara, Ketua Bidang Penjurian FFI 2017 Riri Riza menyatakan, ada 22 kategori nominasi dalam FFI 2017, yang terdiri dari 18 nominasi untuk film panjang. 

Kemudian, sebanyak empat nominasi untuk film pendek, animasi, dan dokumenter. Ada juga penghargaan khusus berupa lifetime achievement dan in memoriam.

Festival Film Indonesia (FFI) kembali digelar tahun ini. ‎Manado, Sulawesi Utara, menjadi tuan rumah penyelenggaraan FFI 2017 pada 11 November mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close