Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Digelar Secara Hybrid, Festival Teluk Jailolo Angkat Perekonomian Masyarakat Halmahera Barat

Kamis, 17 Juni 2021 – 21:50 WIB
Digelar Secara Hybrid, Festival Teluk Jailolo Angkat Perekonomian Masyarakat Halmahera Barat - JPNN.COM
Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2021. Foto dok Kemenpar

jpnn.com, HALMAHERA BARAT - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat sukses menggelar Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2021, dengan konsep hybrid.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat.

Sandiaga berharap event ini bisa mempromosikan sekaligus mengangkat potensi pariwisata dari keindahan alam dan bahari yang dimiliki oleh Hamahera Barat, sehingga kedepannya banyak wisatawan yang datang.

"Saya melihat Festival Teluk Jailolo dapat menjaga eksistensi Halamera Barat. Saya juga ingin mengajak masyarakat yang ingin berwisata untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat, terlebih lagi saat ini pandemi. Saya berkeyakinan dengan ada festival-festival seperti ini dapat mengangkat perekonomian rakyat," kata Sandiaga.

Sandi juga mengajak masyarakat di Halmahera Barat agar optimis dan bangkit jika sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air akan kembali seperti sediakala.

"Dengan bersama-sama kita akan bisa mengalahkan Covid-19," serunya.

Sementara itu, Bupati Halmahera Barat, James Uang mengatakan di masa pandemi event nasional Festival Teluk Jailolo harus tetap digelar, karena menurutnya, kegiatan ini mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan penurunan kemiskinan dan meningkatkan pendapatan perkapita Halmahera Barat, yang sangat signifikan. Untuk itu, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kemenparekaf yang telah membuat terobosan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, memudahkan UMKM melakukan pemasaran bersama.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) bersama Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat sukses menggelar Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2021, dengan konsep hybrid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close