Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Digitalisasi Dinilai Jadi Tantangan bagi Generasi Muda

Minggu, 23 Oktober 2022 – 05:53 WIB
Digitalisasi Dinilai Jadi Tantangan bagi Generasi Muda - JPNN.COM
Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ Se-Lampung di Hotel Horison, Kota Bandar Lampung, Lampung, pada Sabtu (22/10). Foto: Dok Sahabat Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Digitalisasi dinilai menjadi tantangan terbesar bagi generasi muda, karena banyak proses adaptasi pemanfaatan kemajuan teknologi.

Oleh karena itu, Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan dengan tajuk "Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ Se-Lampung” di Hotel Horison, Kota Bandar Lampung, Lampung, pada Sabtu (22/10).

Ketua DPW Lampung Sahabat Ganjar Imam Santoso menyampaikan kegiatan itu menjadi komitmen untuk menumbuhkan potensi-potensi generasi muda yang mampu bersaing pada era society 5.0.

“Bapak Ganjar Pranowo adalah tokoh yang selalu aktif dalam memberikan wadah pengembangan bagi generasi muda untuk meningkatkan kompetensi diri. Oleh karena itu akan terus mengadakan kegiatan LKS dalam mengapresiasi putra-putri terbaik bangsa” ujar Imam Santoso.

Menurutnya, LKS bertujuan untuk mempersiapkan kompetensi sumber daya kaum muda dalam memainkan peran penting sebagai agen pembangunan dan perubahan lingkungan.

"Agar mereka berpartisipasi aktif mereka dalam dunia IPTEK," ungkap Imam.

Dia menjealaskan kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar. Peserta kegiatan ini akan menampilkan prototipe terbaiknya dalam bidang ilmu komputer jaringan dan IPTEK secara luas.

Peserta juga akan melalui tahap penjurian oleh ahli yang telah disiapkan Sahabat Ganjar dengan mengikuti proses uji tulis, praktik, dan lisan.

Digitalisasi dinilai menjadi tantangan terbesar bagi generasi muda, karena banyak proses adaptasi pemanfaatan kemajuan teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close