Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Digitalisasi UMKM Surabaya: Inisiatif Baru Gerakkan Ekonomi Lokal

Jumat, 23 Agustus 2024 – 11:53 WIB
Digitalisasi UMKM Surabaya: Inisiatif Baru Gerakkan Ekonomi Lokal - JPNN.COM
Digitalisasi UMKM Surabaya: Inisiatif Baru Gerakkan Ekonomi Lokal. Foto: MDA

jpnn.com, SURABAYA - Master Digital Academy memperkenalkan sebuah inisiatif baru yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi lokal di Surabaya.

Program yang diberi nama 'Surabaya Menuju Kota Digital' ini merupakan akademi online untuk memberdayakan pelaku UMKM agar lebih adaptif terhadap tantangan di era digital.

Advisor Master Digital Academy Chandra Putra Negara mengatakan, program ini merupakan jawaban atas kebutuhan mendesak UMKM di Surabaya, untuk beralih dari metode penjualan tradisional ke pendekatan yang lebih modern dan berbasis teknologi.

"Melalui program ini, kami ingin membantu mereka untuk beradaptasi dan memanfaatkan teknologi digital sebagai alat untuk berkembang dan bersaing di pasar yang makin global," ujar Chandra, dalam keterangannya, Jumat (23/8).

Program Surabaya Menuju Kota Digital mencakup berbagai topik yang relevan dan penting bagi keberlangsungan bisnis UMKM, seperti strategi pemasaran digital, penggunaan platform e-commerce, serta pentingnya transformasi digital dalam menjaga daya saing bisnis di era modern.

"Dalam era digital ini, UMKM tidak hanya perlu bertahan, tetapi juga harus mampu berkembang dan bersaing. Digitalisasi bukan hanya tren, tetapi juga kebutuhan yang mendesak," tuturnya.

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat memberikan panduan yang jelas dan solusi praktis bagi para pelaku UMKM di Surabaya untuk mengoptimalkan teknologi digital dalam menjalankan bisnis mereka.

Digitalisasi UMKM Surabaya: Inisiatif Baru Gerakkan Ekonomi Lokal
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: tangkapan layar

Master Digital Academy memperkenalkan sebuah inisiatif baru yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi lokal di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA