Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dijanjikan Kerja Restoran di Malaysia, Tahunya buat Pria Hidung Belang

Senin, 01 Agustus 2016 – 14:19 WIB
Dijanjikan Kerja Restoran di Malaysia, Tahunya buat Pria Hidung Belang - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri membongkar sindikat penyalur pekerja seks komersil (PSK) ke Malaysia. Tiga orang tersangka ditetapkan dalam kasus ini, yakni AR alias Vio, RHW alias Rendi, dan SH alias Sarip.

Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Bareskrim Polri Kombes Umar Surya Fana mengatakan, ketiga pelaku mencari calon tenaga kerja lewat media sosial Wechat, Beetalk, dan Tagged. Menurut Umar, Vio dan Rendi merupakan pasangan suami istri yang di mana salah satunya dulu bekerja di Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI).

"Rekrutmen dilakukan dengan dijanjikan bekerja di Malaysia sebagai pegawai restoran. Namun begitu sampai di Malaysia mereka ditempatkan di spa," kata Umar di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (1/8).

Namun, setelah berada di tempat spa yang ada di daerah Kuala Lumpur, para tenaga kerja malah disuruh untuk melayani pria hidung belang.

"Mereka dijadikan sebagai pelacur atau PSK. Berdasarkan data sementara, korbannya ada 23 orang, yang sudah ketemu baru 18. Sisanya kami masih belum tahu ada di mana. Kami sudah kerja sama dengan pihak kepolisian Malaysia," jelas Umar. (mg4/jpnn)

JAKARTA - Bareskrim Polri membongkar sindikat penyalur pekerja seks komersil (PSK) ke Malaysia. Tiga orang tersangka ditetapkan dalam kasus ini,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close