Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dikunjungi Presiden Jokowi, Startup Ini Beri Solusi Terhadap Isu Ketahanan Pangan

Kamis, 29 September 2022 – 10:05 WIB
Dikunjungi Presiden Jokowi, Startup Ini Beri Solusi Terhadap Isu Ketahanan Pangan - JPNN.COM
Presiden Jokowi saat mengunjungi booth Chickin di acara BUMN Startup Day yang berlangsung di ICE BSD Kompleks Bumi Serpong Damai, Tangerang, Senin (26/9). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, TANGERANG - Kebanggaan dirasakan CEO Chickin Tubagus Syailendra, startup jebolan Kompetisi Ide Bisnis Mahasiswa Pertamuda (Pertamina Muda) 2021 saat booth-nya dikunjungi Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Kegitan tersebut dilakukan Presiden Jokowi seusai membuka acara BUMN Startup Day di ICE BSD didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Kompleks Bumi Serpong Damai, Tangerang, Senin (26/9).

“Kami sangat antusias bahwa Pak Jokowi memberikan perhatian terhadap isu ketahanan pangan," kata Tubagus.

Dia berharap pemerintah bisa berkolaborasi dalam menjaga harga pasar agar tetap stabil melalui rekomendasi data input yang pihaknya dapatkan di lapangan untuk pengambilan kebijakan.

"Sehingga supply and demand nasional lebih terukur dan terjaga dari fluktuasi yang terjadi,” ungkap Tubagus

Corporate Secretary PT Pertamina (Persero) Brahmantya Satyamurti Poerwadi atau kerap disapa Tyo menyampaikan Chickin merupakan startup yang dibina oleh Pertamina di bidang solusi teknologi peternakan ayam berbasis internet of thing (IoT).

Chickin Indonesia bergerak sebagai perusahaan teknologi peternakan dan distribusi daging yang memiliki 2 produk unggulan.

Dua produk unggulan Chickin Indonesia, yaitu chickin Smaft Farm, dan Chickin Fresh dengan menggunakan software as service (SaaS) dan hardware untuk mengontrol cuaca, dan energy meter yang dapat meningkatkan produktifitas penghasilan peternak hingga efisiensi budidaya.

Pertamina mengusung lima startup jebolan Pertamuda 2021 di ajang BUMN Startup Day yang salah satunya dikunjungi Presiden Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close