Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dilaporkan ke Polri, KPU Anggap Biasa

Senin, 07 Januari 2013 – 20:33 WIB
Dilaporkan ke Polri, KPU Anggap Biasa - JPNN.COM
JAKARTA - Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) telah melaporkan Komisi pemilihan Umum (KPU) ke Mabes Polri atas tuduhan melakukan pidana pemilu dalam proses verifikasi faktual. Namun, KPU optimis gugatan tersebut tidak akan menggangu penyelenggaraan pemilu 2014.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Verifikasi Faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ida Budiarti. Menurutnya, gugatan dari parpol  seperti PPRN adalah bagian dari penyelenggaraan pemilu.

"Enggak lah (tidak terganggu-Red). Jadi, Ini bagian dari akuntabilitas untuk membeberkan keterangan di muka lembaga hukum," kata Ida di sela-sela skors sidang pleno hasil verifikasi partai politik di kantor KPU,Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1) malam.

Menurut Ida, hasil verifikasi yang dilakukan KPU sudah sesuai dengan prosedur yang ada. KPU pun siap untuk mempertanggungjawabkan hasil kerjanya di hadapan hukum.

JAKARTA - Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) telah melaporkan Komisi pemilihan Umum (KPU) ke Mabes Polri atas tuduhan melakukan pidana pemilu dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA