Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dilarang Bercelana Pendek, Masinis di Swedia Nekat Pakai Rok

Senin, 10 Juni 2013 – 10:02 WIB
Dilarang Bercelana Pendek, Masinis di Swedia Nekat Pakai Rok - JPNN.COM
STOCKHOLM - Para pengemudi kereta api di Swedia mengakali larangan memakai celana pendek saat bekerja dengan beralih pada rok agar tetap nyaman dalam cuaca panas.

Para pengendara kereta tersebut menjalankan kereta pada jalur Roslagsbanan di bagian utara ibukota Stockholm. Rok sepanjang lutut itu sudah jadi model yang menyolok sepanjang dua pekan ini di kalangan pekerja setempat.

Menurut laman Metro (9/6), perusahaan Kereta Api Arriva, yang mempekerjakan para pria ini,  melarang masinis kereta memakai celana pendek setelah mengambil alih operasi kereta api Januari lalu. Namun perusahaan ini tidak melarang pekerjanya memakai rok.

"Dasar pemikiran kami adalah bahwa pegawai harus kelihatan layak dan patut saat mewakili Arriva dan seragam yang sekarang berlaku cukup mewakili itu. Kalau pengemudi memang mau pakai rok ya tidak masalah," kata Manajer Komunikasi Arriva Tomas Hedenius.

STOCKHOLM - Para pengemudi kereta api di Swedia mengakali larangan memakai celana pendek saat bekerja dengan beralih pada rok agar tetap nyaman dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA