Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diliburkan Malah Jalan-Jalan? Siap-Siap Dikejar Satpol PP

Rabu, 18 Maret 2020 – 15:21 WIB
Diliburkan Malah Jalan-Jalan? Siap-Siap Dikejar Satpol PP - JPNN.COM
Petugas Satpol-PP saat memergoki para pelajar ditempat umum.Foto: Antara/Khaerul Izan)

jpnn.com, CIREBON - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Cirebon, Jawa Barat, merazia para pelajar yang berkeliaran di tempat umum pada masa belajar di rumah.

Para pelajar sengaja diliburkan dan belajar di rumah dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Kami menemukan puluhan pelajar yang masih berkunjung ke tempat umum pada jam pelajar," kata Kasubbag Umum Kepegawaian Satpol PP Kota Cirebon Catur Wulan Anggraeni di Cirebon, Rabu.

Catur mengatakan pada masa belajar di rumah selama 14 hari, semua pelajar dilarang berkeliaran di luar rumah, apalagi ke tempat umum yang banyak dikunjungi warga.

Pada razia kali ini, lanjut Catur, Satpol-PP Kota Cirebon masih mengimbau kepada para pelajar yang ketahuan berkunjung ke tempat umum, untuk kembali ke rumah masing-masing.

"Saat ini kita masih mengimbau dan memberikan pengetahuan kepada mereka yang terjaring untuk pulang. Tapi kalau nanti terjaring lagi bisa kita bawa ke kantor untuk didata dan harus dijemput orang tua," ujarnya.

Menurutnya pada masa belajar di rumah yang telah ditetapkan selama 14 hari oleh pemerintah, maka Satpol-PP akan terus melakukan razia di tempat umum.

Pada razia kali ini lanjut Catur, pihaknya memantau di beberapa tempat umum di antaranya tiga mal dan juga warung internet serta tempat permainan.

Satpol PP akan terus melakukan razia di tempat umum selama masih ada aturan sekolah diliburkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close