Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diminta Lebih Sinergi Tangani Premanisme

Selasa, 26 Maret 2013 – 06:16 WIB
Diminta Lebih Sinergi Tangani Premanisme - JPNN.COM
JOGJA- Butuh komitmen untuk menciptakan suasana nyaman di Kota Jogja. Kurangnya kordinasi antara Pemkot dengan TNI, Polri dibenarkan oleh anggota dewan DPRD Kota. Mengingat kejadian kekerasan di Jogjakarta tidak terlepas dari pengawasan tiga pilar tersebut.

"Dibutuhkan komitmen untuk menjaga Kota Jogja lebih nyaman. Soal anarkis dan premanisme tidak dibenarkan harus dibrantas sampai akarnya," ujar Ketua Komisi A DPRD Kota, Chang Wendryanto di kantornya, Senin (25/3).

Dibutuhkan komitmen dengan membuat deklarasi menjaga kenyamanan Kota Jogja. Kekerasan premanisme bisa dilakukan oleh oknum maupun anggota masyarakat. Sebabnya keikutsertaan masyarakat Jogja, mahasiswa yang belajar di Jogja serta aparat TNI dan Polri ikut menjaga kenyamanan Kota Jogja.

Chang menambahkan Jogja merupakan Kota pelajar sudah seharusnya para mahasiswa. Bisa memahami adat tradisi di Jogjakarta yang memiliki kultur budaya masih kuat. "Ia meminta keberagaman di Jogja terkenal dengan Indonesia mini. Bisa dijaga oleh semua pihak termasuk mahasiswa dari daerah lain yang menuntut ilmu di Jogja,"ujarnya.

JOGJA- Butuh komitmen untuk menciptakan suasana nyaman di Kota Jogja. Kurangnya kordinasi antara Pemkot dengan TNI, Polri dibenarkan oleh anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close