Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dinas Perdagangan Imbau Minimarket Tarik Cokelat Kinder Joy, Bahaya!

Rabu, 13 April 2022 – 00:37 WIB
Dinas Perdagangan Imbau Minimarket Tarik Cokelat Kinder Joy, Bahaya! - JPNN.COM
Petugas Dinas Perdagangan Kota Madiun, Jawa Timur meminta pengelola toko untuk menarik sementara penjualan produk telur cokelat merek Kinder Joy dari pasaran karena diduga terkontaminasi bakteri Salmonella sesuai hasil keputusan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun)

jpnn.com, MADIUN - Dinas Perdagangan Kota Madiun, Jawa Timur mengimbau agar pengelola minimarket menarik produk jajanan anak merek Kinder Joy dari pasaran.

Menurut Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) produk cokelat itu diduga terkontaminasi bakteri Salmonella yang bisa membahayakan kesehatan.

Analis Perdagangan Ahli Muda Dinas Perdagangan Kota Madiun Tri Prasetyaningrum mengatakan penarikan itu dilakukan dengan pemantauan di toko-toko modern di wilayah Kota Madiun.

Menurut dia, masih banyak minimarket yang memajang produk tersebut di etalasi untuk dijual.

"Kami lakukan sosialisasi agar ditarik sementara karena berdasarkan keputusan BPOM, produk tersebut diduga terkontaminasi bakteri berbahaya," ujar Tri Prasetyaningrum di Madiun, Selasa (12/4).

Dia menjelaskan penarikan produk itu menyusul penerbitan peringatan publik oleh Food Standard Agency (FSA) Inggris pada 2 April 2022.

Mereka menemukan keterkaitannya dengan wabah Salmonella pada produk tersebut di sejumlah negara.

Berdasarkan keterangan BPOM, penarikan sementara itu dilakukan sampai dipastikan tidak ada lagi cemaran bakteri Salmonella.

Dinas Perdagangan mengimbau agar pengelola minimarket menarik produk jajanan anak merek Kinder Joy dari pasaran. Bahaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close