Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dinasti Nusantara dan Raja Amarasi NTT Berkomitmen Dukung Ganjar di Pilpres

Selasa, 12 Desember 2023 – 19:35 WIB
Dinasti Nusantara dan Raja Amarasi NTT Berkomitmen Dukung Ganjar di Pilpres - JPNN.COM
Perwakilan dari Dinasti Nusantara bersama Raja Amarasi di Kupang NTT. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KUPANG - Perwakilan Dinasti Nusantara berkunjung ke Istana (Sonaf) Raja Amarasi di Desa Teunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang dalam rangka memperkuat silaturahmi dan dukungan untuk calon presiden Ganjar Pranowo.

Kedatangan sukarelawan dari kalangan para raja, ratu, sultan, dan tokoh adat itu disambut hangat oleh ahli waris kerajaan Amarasi, YM Yesaya Robert Maurits Koroh dan istrinya Permaisuri Mira Samaria Koroh yang merupakan Putri Sultan Ternate, almarhum Mudaffar Syah.

Setibanya di Istana Raja, perwakilan Dinasti Nusantara yaitu Penggagas dan Pendiri Dinasti Nusantara Sri Paduka KGPAA Mangku Alam II dari Yogyakarta, dan Koordinator Nasional Dinasti Nusantara KPH Andi Bau Malik Barammamase Karaenta Tukajannangngang Satrio Sasmito dari Kerajaan Gowa Sulawesi Selatan, disematkan tenun ikat Amarasi sebagai bentuk penghormatan.

Setelahnya mereka kemudian berbincang-bincang mengenai kondisi politik dan demokrasi yang terjadi di tanah air saat ini.

Raja Amarasi YM Yesaya sesekali tampak curhat mengenai permasalahan yang kerap dialami pihaknya.

Oleh karena itu, Raja Amarasi YM Yesaya mengaku butuh sosok pemimpin yang bisa mendengarkan keluh kesah mereka sebagai penyambung aspirasi rakyat.

"Saya Raja Amrasi, untuk ke depan selalu mendukung dan Pak Ganjar Pranowo dan ada satu catatan yang perlu kami ingat bahwa semoga ke depan raja-raja yang ada di Nusantara yang memiliki wilayah kerajaan di Indonesia ini bisa diberi tempat berkumpul dalam sebuah wadah resmi," ujar Raja Amarasi YM Yesaya.

Dia mengaku kagum dengan sosok Ganjar yang sangat peduli terhadap kalangan pemangku adat Nusantara seperti tokoh penerus kesultanan dan kerajaan yang sebenarnya sudah ada jauh sebelum negara merdeka.

Raja Amarasi di NTT menyatakan komitmennya dalam mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close