Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hasto: Dukungan Rakyat kepada Ganjar-Mahfud Masih Kuat

Selasa, 12 Desember 2023 – 19:30 WIB
Hasto: Dukungan Rakyat kepada Ganjar-Mahfud Masih Kuat - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (ANTARA/Muhammad Ramdan)

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa dukungan rakyat terhadap Ganjar Pranowo-Mahfud MD masih sangat kuat, meskipun banyak lembaga survei yang menempatkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024, itu pada posisi terakhir.

"Sebenarnya kalau kami lihat dukungan rakyat sangat kuat. Hanya memang kami akui banyak intimidasi, sehingga menyebabkan 'undecided' bahkan 'unspoken voters' itu juga cukup banyak," kata Hasto di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12).

Hasto menambahkan bahwa pihaknya juga turun menyosialisasikan visi misi dan program kerja Ganjar-Mahfud ke masyarakat, salah satunya ialah KTK Sakti untuk masyarakat miskin.

Menurut Hasto, program itu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, terutama kaum ibu, wong cilik, dan generasi muda. Pasalnya, mereka mendapat kepastian pada segala aspek kehidupan.

"Tanggapannya sangat luar biasa dari ibu-ibu, wong cilik, dan kaum muda karena mereka mendapatkan suatu kepastian bahwa komitmen di dalam memajukan pendidikan, memberikan Kartu Indonesia Pintar, Indonesia Sehat, dan bantuan sosial agar tidak salah sasaran, serta bantuan langsung tunai agar tidak salah sasaran. Semua dengan satu kartu, yaitu KTP Sakti," jelasnya.

Hasil survei Litbang Kompas yang dirilis pada Senin (11/12) menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada pada urutan terakhir, yaitu 15,3 persen.

Sementara itu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh elektabilitas 39,3 persen, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 16,7 persen. (antara/jpnn)

Hasto PDIP menegaskan bahwa dukungan rakyat terhadap Ganjar Pranowo-Mahfud MD masih sangat kuat.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close