Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dinilai Peduli & Berkomitmen Mengurangi Sampah, Le Minerale Terima Apresiasi dari KLHK

Selasa, 08 Oktober 2024 – 19:40 WIB
Dinilai Peduli & Berkomitmen Mengurangi Sampah, Le Minerale Terima Apresiasi dari KLHK - JPNN.COM
Le Minerale. Foto dok Le Minerale

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memberikan apresiasi atas Pelaksanaan Peta Jalan Pengurangan Sampah Tahun 2024 kepada Le Minerale.

Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi KLHK terhadap produsen yang telah berkomitmen dan patuh terhadap implementasi Peraturan Menteri LHK No. 75 Tahun 2019 tentang Peta Jalan Pengurangan Sampah oleh Produsen.

Pemberian apresiasi tersebut berlangsung pada 7 Oktober 2024 bersamaan dengan Talkshow Sustainable Business menuju Zero Waste Zero Emission di Jakarta.

“Terima kasih kepada pemerintah, khususnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen Le Minerale terhadap pengelolaan sampah plastik paska konsumsi yang terintegrasi dari hulu ke hilir. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Le Minerale untuk dapat menyeimbangkan pertumbuhan sektor ekonomi dan tetap menjaga kelestarian lingkungan," ujar Ronald Atmadja selaku Sustainability Director Le Minerale.

Le Minerale sebagai produsen air minum dalam kemasan sadar penuh akan kewajibannya untuk mengelola setiap sampah yang dihasilkan.

Sejak meluncurkan Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN) 2021 yang lalu, Le Minerale terus menjalankan komitmennya dalam menggerakkan usaha daur ulang, sebagai bagian dari usaha pengurangan timbulan sampah nasional.

Ronald menjelaskan penerapan proses bisnis ramah lingkungan dalam keseluruhan rantai nilai melalui konsep ekonomi sirkular/kampanye Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional (GESN) tersebut bisa meminimalisir dampak buruk ke lingkungan.

Untuk menyukseskan GESN, Le Minerale berkolaborasi dengan pemerintah melalui KLHK, informal sektor, asosiasi hingga industri daur ulang guna proses plastik kemasan PET menjadi biji plastik untuk bahan baku industri atau produk lain yang memiliki nilai tinggi.

Le Minerale sebagai produsen air minum dalam kemasan sadar penuh akan kewajibannya untuk mengelola setiap sampah yang dihasilkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA