Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipanggil Namanya, Lalu Di-Dor !

Senin, 25 Maret 2013 – 05:30 WIB
Dipanggil Namanya, Lalu Di-Dor ! - JPNN.COM
KEJADIAN Sabtu dini hari itu masih membuat shock para penghuni lapas. Apalagi proses eksekusi terhadap empat tahanan dilakukan di hadapan 31 penghuni blok Anggrek.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Jogja dari salah seorang sumber di dalam lapas, empat sasaran itu dipanggil nama mereka satu per satu. Selanjutnya diberondong timah panas. "Diteriaki, lalu dor. Diteriaki lalu dor," kata sumber itu.

Penyerangan terhadap Lapas Kelas IIB Sleman juga sempat memunculkan pertanyaan terkait pengamanan Lapas. Bagaimana Lapas yang begitu kokoh bisa ditembus sekelompok orang bersenjata lengkap.

Kakanwil Kemenkumham DIJ Rusdianto mengklaim sistem pengamanan telah sesuai standar. Kendati begitu, Rusdianto mengakui tak ada petugas khusus yang siap menghadapi kekacauan dari luar lapas. "Petugas lapas (sipir) hanya berhubungan dengan pengamanan internal. Dengan tahanan dan nara pidana," jelasnya Minggu (24/3).

     

KEJADIAN Sabtu dini hari itu masih membuat shock para penghuni lapas. Apalagi proses eksekusi terhadap empat tahanan dilakukan di hadapan 31 penghuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close