Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipanggil Polda Metro Jaya, Hasto: Ini Pasti Ada Orderan!

Senin, 03 Juni 2024 – 16:20 WIB
Dipanggil Polda Metro Jaya, Hasto: Ini Pasti Ada Orderan! - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor parpolnya, Jakarta Pusat, Rabu (22/5). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap ada pihak yang menyuruh dari rencana pemanggilan klarifikasi penyidik Polda Metro Jaya terhadap alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu.  

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media setelah menghadiri acara Dilema Intelektual di Masa Gelap Demokrasi: Tawaran Jalan Kebudayaan di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Senin (3/6).

"Ya, ini pasti, ini ada orderan," kata Hasto, Senin.

Diketahui, Polda Metro Jaya meminta klarifikasi kepada Hasto pada Selasa (4/6) besok terhadap dugaan kasus tindak pidana penghasutan dan atau menyebarkan informasi elektronik bohong yang menimbulkan kegaduhan.

Hasto menyampaikan pemanggilan pihak kepolisian pada Selasa besok menyangkut dengan pernyataan dalam sebuah wawancara tentang dugaan kecurangan pemilu 2024.

Dia menyebut suruhan dilakukan karena sebelumnya pria kelahiran Yogyakarta itu selalu kritis terhadap hasil pemilu 2024.

"Pasti ada orderan untuk mengundang saya karena bersikap kritis mempersoalkan terkait dengan kecurangan-kecurangan pemilu," kata Hasto.

Dia mengaku heran mengapa pernyataannya dipersoalkan dan menjadi delik yang diusut penyidik kepolisian.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menganggap ada pihak yang menyuruh dari rencana pemanggilan klarifikasi penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa (4/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close