Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Diperiksa KPK, Nazar Ulangi Cerita

Beber Permainan di Proyek Hambalang

Kamis, 22 Desember 2011 – 22:44 WIB
Diperiksa KPK, Nazar Ulangi Cerita - JPNN.COM
JAKARTA - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin, membeber permainan dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sport center Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat yang kini diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nazaruddin pun mengulangi cerita lalu tentang adanya patgulipat antara Ketua Umum Partai Demokrat dengan PT Adhi Karya yang menjadi kontraktor Hambalang.

"Saya sudah ceritakan semua tentang proyek Hambalang. Dari Mas Anas mulai ngatur proyek Hambalang, peran Angelina Sondakh dan di mana peran pimpinan besar itu, seperti Mirwan Amir. Semuanya sudah saya jelaskan secara detil," beber Nazaruddin usai diperiksa di KPK, Kamis (22/12).

Nazar -demikian Nazaruddin biasa disapa- juga kembali menceritakan pertemuan antara Anas, Kepala BAdan Pertanahan Nasional (BPN) Joyo Winoto dan anggota Komisi II DPR, Ignatius Moelyono. Pertemuan itu untuk membereskan status tanah di Hambalang yang menghambat realisasi proyek.

"Tentang hambalang sudah saya jelaskan semuanya. Termasuk, soal berapa jumlah uang yang diserahkan PT Adhikarya kepada mas Anas. Lewat siapa, kapan penyerahannya, di mana penyerahannya semua sudah saya ceritakan. Jadi sekarang semuanya tinggal kembali pada KPK," serunya.

JAKARTA - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin, membeber permainan dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sport center Bukit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA