Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dipukuli, Pendemo Pingsan

Kamis, 31 Januari 2013 – 08:16 WIB
Dipukuli, Pendemo Pingsan - JPNN.COM
SUKABUMI--Peresmian Jalan Lingkar Selatan (Lingsel) Sukabumi oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan diwarnai aksi unjuk rasa aktivis pergerakan mahasiswa di Sukabumi, kemarin. Tuntutan mereka yakni penolakan pengunaan politik uang dari APBD untuk kepentingan kampanye.

Dalam aksinya, sekitar  20 pengunjuk memulai aksi dengan berjalan kaki dari halaman Masjid Hamzah Cibolang Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi menuju lokasi peresmian di pertigaan Jalan Lingsel Sukabumi atau tepatnya dari arah masuk ke Jalan Lingkar Selatan di Jalan Raya Cibolang-Cisaat Kabupaten Sukabumi yang jaraknya 200 meter  dari lokasi peresmian.

Satu orang pendemo bernama Anggi Purwanto alias Igo pingsan. Dia pingsan setelah dipukuli sejumlah polisi lantaran melempari mobil patroli polisi mengunakan sandal jepit.

Upaya keras pendemo yang terdiri dari organisasi Fraksi Rakyat, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Himpunan Mahasiswa Asal Sukabumi (HIMASI) untuk menyampaikan tuntutannya langsung di Gubernur Jawa Barat, mendapat penghadangan dari puluhan aparat keamanan gabungan Polres Sukabumi Kota, Pol PP Kabupaten Sukabumi, Pol PP Kota Sukabumi dan personil TNI dari Kodim 0607 Kota Sukabumi yang sebelumnya sudah bersiap siaga mengamankan.

SUKABUMI--Peresmian Jalan Lingkar Selatan (Lingsel) Sukabumi oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan diwarnai aksi unjuk rasa aktivis pergerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA