Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirdik Terisi, Dirtut Masih Dicari

Masuk KPK, Yurod Saleh Janji Genjot Penyidikan

Rabu, 04 Mei 2011 – 21:42 WIB
Dirdik Terisi, Dirtut Masih Dicari - JPNN.COM
JAKARTA - Hari ini (4/5), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memiliki Direktur Penyidikan (Dirdik) baru. Ketua KPK Busyro Muqoddas melantik Yurod Saleh sebagai Dirdik KPK.

Posisi yang sempat kosong sejak ditinggalkan Brigjen (Pol) Suedi Husein karena ditarik Mabes Polri pada pertengahan 2010 itu sempat dirangkap oleh Feri Wibiwono yang juga Direktur Penuntutan KPK. Namun sebulan lalu, Feri juga ditarik Kejaksaan Agung.

Hingga akhirnya jabatan Dirdik terisi setelah KPK melakukan seleksi dan memilih Yurod. Busyro Muqoddas memberi pesan tegas saat melantik Yurod. Menurtnya, Dirdik punya peran penting dalam penyidikan perkara korupsi. "Tugas ini akan menguras tenaga, waktu dan pikiran," kata Busyro Muqoddas.

Namun demikian Busyro percaya akan kemampuan polisi berpangkat Kombes yang sebelumnya menjadi analis utama di Bareskrim Polri itu. "Kami percaya dengan kompetensi anda, bahwa akan menangani tugas ini dengan baik," tandas Busyro.

JAKARTA - Hari ini (4/5), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memiliki Direktur Penyidikan (Dirdik) baru. Ketua KPK Busyro Muqoddas melantik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close