Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen Aptika Mundur Setelah Peretasan PDNS, Kang TB Bilang Begini 

Kamis, 04 Juli 2024 – 16:27 WIB
Dirjen Aptika Mundur Setelah Peretasan PDNS, Kang TB Bilang Begini  - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin atau Kang TB menyambut positif langkah Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Semuel Abrijani Pangerapan yang mundur dari jabatan setelah insiden peretasan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS).

"Di tengah-tengah minimnya rasa malu dan hilangnya jati diri, masih ada orang yang berani bertanggung jawab dan mengundurkan diri dari jabatannya," kata Kang TB kepada awak media di Jakarta, Kamis (4/7).

Mantan Sesmilpres itu menganggap keputusan Semuel menjadi titik terang kehidupan berbangsa agar pejabat mau bertanggung jawab terhadap tupoksi yang diemban.

"Terlebih, sebagai seorang pejabat yang mendapatkan amanah untuk melaksanakan tugasnya sebagai profesional, ia memiliki tanggung jawab moral terhadap tugas pokoknya," ujar Kang TB.

Namun, pensiunan TNI berpangkat terakhir Mayjen itu mendorong perlu dilakukan investigasi anggaran pembentukan PDNS sebelum proses pengunduran diri resmi dilakukan.

"Saya mendorong agar sebelum pengunduran diri ini dilakukan, alangkan lebih baik bila dilakukan investigasi anggaran oleh BPK agar semuanya menjadi clear dan clean," kata Kang TB.

Sebelumnya, Semuel dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Kamis ini menyatakan mundur dari pos Dirjen Aptika Kemenkominfo.

Semuel merasa memiliki tanggung jawab dalam penyelesaian kasus peretasan PDNS dan mengambil tanggung jawab secara moral terhadap terjadinya insiden itu.

Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin menganggap mundurnya Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan sebagai langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close