Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen Pajak Copot Tommy dari KPP Sidoarjo

Kamis, 07 Juni 2012 – 17:25 WIB
Dirjen Pajak Copot Tommy dari KPP Sidoarjo - JPNN.COM
JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementrian Keuangan, Fuad Rahmany menyatakan bahwa pihaknya sudah membebastugaskan Tommy Hendratno dari jabatannya sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pengawasan dan Konsultasi pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Sidoarjo, Jawa Timur. Pencopotan itu menyusul tertangkapnya Tommy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga menerima suap.

Menurut Fuad, Tommy merupakan pejabat eselon IV Dirjen Pajak yang pengangkatannya dilakukan Dirjen Pajak. Karenanya Fuad memiliki kewenangan mencopot tersangka kasus suap itu.

"Karena TH ini eselon IV dan pengangkatannya dilakukan oleh Dirjen Pajak, jadi kami bisa membebaskan dia dari jabatan. Kalau soal PNS-nya tentu ada proses," kata Fuad dalam konferensi pers di gedung KPK, Kamis (7/6) sore.

Hanya saja Fuad mengaku belum bisa mengungkapkan soal jumlah objek pajak yang ditangani oleh Tommy sehingga dibekuk KPK. Fuad juga mengaku belum bisa membeber soal wajib pajak yang ditangani anak buahnya itu karena adanya aturan yang membatasi informasi tentang perpajakan.

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementrian Keuangan, Fuad Rahmany menyatakan bahwa pihaknya sudah membebastugaskan Tommy Hendratno dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA